Senin, 24 September 2018

Kekuatan Doa (The Power Pray)

Kekuatan Doa dan Zikir

Kenapa artikel kali ini tentang kekuatan doa dan zikir? Akan terjawab di sini. Berbicara perihal dahsyatnya kekuatan doa. Ketika kita yakin, maka doa tersebut akan terkabul. Itu sudah pasti, karena aku sendiri yang mencoba mempraktikannya. Begitupula dengan zikir, ada keajaiban dibalik kita sering-sering mengigatNya. Semua itu berawal, ketika aku mendengarkan ust. Hanan Attaki dan ust. Yusuf Masyur. 

Pertama masih terngiang benar saat aku mendengarkan channel youtube ust. Hanan Attaki yang berjudul Doa. Intinya semua doa yang kita minta kepada Allah SWT akan terkabul, namun tidak langsung terkabul begitu saja. Tentunya harus dibarengi dengan usaha juga. Jika ada pertanyaan "apakah semua yang kita doakan pasti terkabul?", jawabannya "iya" sudah dipastikan. Jikalau, Allah tidak mengabulkan di dunia, akan di kabulkan di akhirat. Selain, berdoa dapat dibarengi dengan beristighfar. 

Kenapa istighfar? Istighfar itu zikir yang luar biasa lho. Al-Hasan al-Bashri pun menjawab, “Aku tidak mengatakan hal itu dari diriku sendiri. Namun sungguh Allah telah berfirman dalam surat Nuh:“Aku (Nabi Nuh) berkata (pada mereka), “Beristighfarlah kepada Rabb kalian, sungguh Dia Maha Pengampun. Niscaya Dia akan menurunkan kepada kalian hujan yang lebat dari langit. Dan Dia akan memperbanyak harta serta anak-anakmu, juga mengadakan kebun-kebun dan sungai-sungai untukmu”. 

Kedua, aku pernah membaca artikel sekaligus mendengarkan ceramah ust. Yusuf Mansyur. Siapa yang tak kenal dengan ust. Yusuf Mansyur? seorang pendakwah sekaligus pebisnis sukses. Kembali ke topik hehe. Kala itu, aku menangkap pembicaraan yang disampaikan oleh beliau. Intinya sholawat, ketika menginginkan sesuatu kita bisa mensholawatinya, misalnya kita ingin bertemu dengan seseorang yang menginspirasi dalam hidup kita atau ketika kita menginginkan sesuatu berupa benda. Sebanyak 1000x per hari. Sholawat adalah bagian dari doa bukan? pastinya jikalau menurutku, karena ada arti baik dari sholawat yang biasa kita ucapkan. Kuncinya satu yaitu yakin. Jika kita yakin insyaallah akan semakin cepat doa yang kita inginkan untuk terkabul. Jadi, tidak perlu risau. Memang tidak semua doa kita akan langsung terkabul, semuanya butuh waktu. Kita harus bersabar untuk menanti satu persatu doa yang kita inginkan, supaya bisa terwujud. 

Keduanya sudah aku praktikan dan alhamdulillah satu persatu doaku terjawab sudah. Coba deh kalian juga praktikan :). Semoga bermanfaat.

Surabaya, 25 September 2018


Salam 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar